Asyiknya Berwisata ke Bur Lancuk Leweng


Percikan surga yang diciptakan oleh Sang Pencipta dengan hamparan panorama alam yang eksotis di dataran tinggi tanah Gayo menghadirkan salah satu objek wisata terbaru.
Salah satu ketua Advokasi di struktur kepemudaan Asir-asir, Almer Agung Islami SH menuturkan pada dasarnya pemuda Asir-Asir hanya memfokuskan kegiatan ini untuk memperingati HUT RI dengan rencana program mengibarkan 72 bendera sesuai dengan HUT RI, kemudian setelah itu dilanjutkan dengan penanaman pohon.
Namun dilihat dari sektor destinasi wisata, Bur Lancuk Leweng Asir-asir memiliki potensi yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Aceh Tengah.
Yang menjadi masalah saat ini adalah akses jalan yang sangat sulit untuk ditempuh. Jalan menuju ke Bur Lancuk Leweng Asir-asir masih sulit, kendaraan roda dua hanya bisa setengah perjalanan kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki.
Harapan kami kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tengah khususnya Disparpora Aceh Tengah dapat berkontribusi dalam hal ini membuat jalan, karena apabila ini terlaksana kami (Pemuda Asir-Asir) yakin bahwa ini destinasi wisata bur Lancuk Leweng dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Aceh Tengah dan khususnya dapat meningkatkan ekonomi Masyarakat Asir-Asir.
Sementara ini kami belum memungut biaya untuk masuk ke Bur lancuk Leweng, untuk siapa saja yang ingin menikmati kesejukan wisata ini dipersilahkan, himbauan kami hanya jaga kebersihan dan kelestarian alam disana” ucapnya.
Sementara harapan salah satu pemuda Asir-asir yang juga pengelola wisata Bur Lancuk Leweng, Bahdika Jaya, ke depan semoga wisata ini bisa menjadi salah satu objek wisata di Takengon dan bisa di datangi sama wisatawan lokal dan asing. “Bagi para pengunjung dapat menikmati panorama alam yang ada di sini. Objek wisata ini terletak di Kampung Asir-asir atas. Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah,” tuturnya.
(Dinni Syafriyuni)
 

No comments: