HPI Aceh Tengah Akan Adakan Pelatihan Guide untuk Disertifikasi Nasional


Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Aceh Tengah akan segera mengadakan pelatihan guide untuk disertifikasi langsung oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kementerian Pariwisata.
Ketua HPI Aceh Tengah kepada LintasGAYO.co pada Rabu 14 Februari 2018 mengatakan kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kepariwisataan dan agar para guide lebih terkontrol dan memiliki standar serta memiliki kode etik.
“Kegiatannya Insya Allah akan kita lakukan pada awal Maret nanti. Pada kegiatan ini kita akan lakukan sertifikasi kepada 50 peserta yang berasal dari Aceh Tengah dan Bener Meriah,” kata Andi Rahman.
Andi juga menambahkan, peserta diprioritaskan kepada peserta yang berhubungan dengan kepariwisataan, misalnya memiliki bisnis pariwisata atau pemilik objek pariwisata.
(Andi Rahman ; Ketua HPI Aceh Tengah)

“Syarat tersebut hanya prioritas, kita tetap membuka peluang yang luas bagi peserta untuk ikut meski tidak memiliki latar belakang kepariwisataan tanpa dibatasi umur,” tambah Andi lagi.
Melalui media ini Andi mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan cara mendaftar melalui nomor 0853 6000 6784 tanpa dipungut biaya.
“Kita tutup pendaftaran hingga 17 Februari 2018,” pungkas motivator ini.

No comments: