100 Peserta Ikuti Sertifikasi Guide di Takengon


Himpunan Pramuwisata Indonesia Provinsi Aceh dan Himpunan Pramuwisata Aceh Tengah bekerjasama dengan LSP Pramindo dan Kementrian Parawisata mengadakan sertifikasi untuk guide di Takengon pada 23 – 24 Maret 2018 di hotel Renggali Takengon.
Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta ini hanya meluluskan beberapa guide yang dinyatakan berkompoten oleh 6 Assesor dari LSP Pramindo dan Kementerian Parawista.
Adapun materi yang diujikan pada kegiatan ini diantaranya pengetuhuan dibidang parawisata, adat, budaya, presentasi masalah guide yang sesuai dengan bidang pemandu yang dipilih.
Ketua DPD HPI Aceh Zainudin Johan kepada LintasGAYO.co mengatakan tujuan kegiatan ini adalahenggali lompetensi/kemampuan kerja di dunia pariwisata Indonesia khususnya pemandu wisata Aceh Tengah dan Bener Meriah di 2 Skema yaitu Pemandu Ekowisata dan Pemandu wisata lokal yang berdaya saing.
Ketua DPC Aceh Tengah, Andi Rahman mengatakan total peserta yang mendaftar berjumlah 187, dan diseleksi menjadi 100 orang. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi, diuji kembali dengan membagi pada 2 sesi yaitu 50 peserta pertama hari Jumat dan 50 peserta hari Sabtu.
“Semoga kita semua bisa bekerja sama memajukan serta mempromosikan wisata Aceh Tengah dan Bener Meriah,” pungkas Andi.

No comments: