Bupati Ahmadi Akan Jadikan Paralayang Wisata Baru di Bener Meriah


Bupati Kabupaten Bener Meriah, Ahmadi SE, didampingi pilot paralayang Hery Suseno dari Sumatra Barat, sukses terbang dari Bukit Merah Putih (Bur BM Gayo: Red) dengan ketinggian sekitar 2.000 mdpl dan mendarat di Darussalam Paya Gajah pada Sabtu, 17 Maret 2018.
“Tidak terlalu gugup karena sudah beberapa kali terbang bersama Gubernur Aceh, meskipun dengan menggunakan pesawat miliknya,” kata Ahmadi
Bupati muda ini juga menyampaikan akan menjadikan olahraga ektrem tersebut menjadi wisata baru di Bener Meriah.
Setelah Bupati Ahmadi sukses terbang dari gunung Bukit Merah melintasi langit Bukit Bale, selanjutnya turut disusul bupati Gayo Lues Muhamad Amru yang dinahkodai oleh Hery Suseno.
Ditempat yang berbeda, menurut salah satu instruktur Paralayang, Hendra Cimin, setelah melihat proses penerbangan yang dipandu Hery Suseno, perjalanan selama melewati langit Bener Meriah tersebut diperkirakan menghabiskan waktu sekitar 8-10 menit.
“Ya, diperkirakan bisa menghabiskan waktu sekitar 8-10 menit hingga mendarat,” kata Hendra Cimin.
Tidak hanya itu, Cimin menjelaskan, bila ingin berlama-lama terbang juga boleh, karena sesuai dengan teknis menggiringnya. “Potensi di sini luar biasa, 3-4 kali lipat dibandingkan daerah kami,” pungkasnya.
Berikut foto-foto keseruannya.



No comments: