Festival Layang-Layang Bener Meriah


Karang Taruna Kecamatan Bandar bekerjasama dengan Karang Taruna Simpang Utama, Bener Meriah sukses menggelar festival layang-layang di Lapangan Bola Kaki Mulya Jaya, Senin 26 Maret 2018.
Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Heri Maswandi dalam kesempatan ini menjelaskan, kegiatan bermula dari inisiatif dari rekannya dengan membiat program besar, sehingga mereka mencoba mendongkrak kebersamaan pemuda/i Kecamatan Bandar lewat festival layang-layang.
“Kegiatan positif dapat mendongkrak kreatifitas pemuda Bener Meriah,” sebutnya.
Ia menambahkan, festival ayang-layang yang dilaksanakan tersebut bukan sekedar mainan semata, melainkan mengakomodasi keinginan lewat hiburan.
“Terlebih keadaan ekonomi masyarakat di Bener Meriah yang sedang dalam keadaan krisis, maka kita coba hibur dengan mengadakan event ini,” terangnya.
Selain bermanfaat mempererat silaturahmi antar sesama Karang Taruna, juga menumbuhkan semangat kepada warga karang taruna bahwasannya karang taruna adalah wadah sosial yg mampu mengendalikan pemuda/i ke arah pemikiran yang lebih positif.
Senada Ketua Karang Taruna Kampung Simpang Utama, Noercholis menerangkan hal yang sama. Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut untuk membentengi mengurangi pergaulan bebas, mengurangi perbuatan negatif seperti pencurian dan lain lain yang dianggap merusak kepribadian pemuda sendiri.
“Kita tahu bahwa para pemuda adalah generasi penerus bangsa, maka kita harus siap menjaga bangsa ini,” kenangnya, dan mengatakan peserta yang hadir luar biasa ramai dan masyarakat juga antusias.
Sebanyak 54 peserta yang ikut meramaikan kegiatan ini. Kegiatan yang berlangsung sejak 24 Maret 2018 lalu, akhirnya diumumkan para pemenang yang berhasil mendapatkan piagam dan hadiah cuma-cuma dengan kategori layangan favorit, lasak, tertenang, dan terunik.

Sumber : Lintasgayo.co

No comments: