Lebih Dari 6000 Wisatawan Berkunjung ke Pantan Terong Sejak Libur Lebaran

Takengon: Wisatawan yang berkunjung ke Takengon, Aceh Tengah, selama beberapa hari terus mengalami peningkatan selama libur Idul Fitri 1439 Hijriah.
Sejumlah destinasi seperti Danau Laut Tawr, Air Terjun Mengaya, Bur Telege dan Pantan Terong serta sejumlah lokasi lain daerah berhawa sejuk ini ramai dikunjungi wisatawan pada tiga hari terakhir, yakni 16-18 Juni 2018.
Salah satu destinasi favorit pengunjung adalah Bur Pantan Terong atau Bukit Pantan Terong, yang selama tiga hari terakhir dikunjungi lebih dari 6000 wisatawan.
“Sejauh ini, Alhamdulillah, berdasarkan tiket pengunjung yang datang mencapai 6000 lebih, mereka datang dari Lhokseumawe, Bireuen, Tamiang, Langsa, Banda Aceh, Sigli serta wisatawan lokal,” kata Nazri Adlani, pengelola Pantan Terong, kepada RRI, Selasa (19/6/2018).
Disebutkan, biaya masuk ke lokasi wisata alam ini hanya Rp5000 per orang, dan pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan alam, seperti lanskap Danau Laut Tawar dan beberapa pemandangan disekitar Kota Takengon.
“Mereka bisa menikmati Kopi Arabika Gayo, makanan khas Gayo, serta sajian lain.Yang pasti tetap dengan khas Gayo, karena itu menjadi identitas,” ungkap Nazri.
Dilanjutkan, pihaknya juga telah mempersiapkan beberapa hiburan kepada pengunjung pada akhir cuti bersama, yakni pada 23 dan 24 Juni mendatang.
“Minggu depan kita akan mengadakan penampilan sejumlah band untuk menghibur pengunjung, supaya tidak bosan dengan suasana yang ada,” lanjut Nazri.

No comments: